Wisata

Wisata Hidden Gem yang Bisa Dinikmati di Paris

10 Wisata Hidden Gem yang Bisa Dinikmati di Paris

Wisata Hidden Gem yang Bisa Dinikmati di Paris, ibukota Perancis, merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di dunia dengan atraksi klasiknya seperti Menara Eiffel, Louvre, dan Katedral Notre-Dame. Namun, di balik kemegahan tempat-tempat ikonik ini, Paris juga menyimpan sejumlah hidden gem yang menawan, tempat-tempat yang mungkin tidak sepopuler destinasi wisata utama, tetapi menyajikan pengalaman yang unik dan memikat. Mari kita jelajahi beberapa wisata hidden gem yang bisa di nikmati di Paris.

1. Musée de la Vie Romantique

Terletak di Montmartre yang tenang, Musée de la Vie Romantique adalah sebuah museum kecil yang menyimpan kekayaan budaya Perancis. Museum ini di dedikasikan untuk periode Romantisme di Perancis dan merupakan rumah bagi berbagai karya seni, patung, dan benda-benda seni lainnya. Pengunjung dapat menikmati suasana tenang di taman yang indah di dalam museum setelah menjelajahi koleksinya yang menarik.

2. Coulée Verte René-Dumont

Juga di kenal sebagai Promenade Plantée, Coulée Verte René-Dumont adalah taman hijau tersembunyi yang membentang di atas bekas jalur kereta api elevasi di timur Paris. Tempat ini menawarkan jalur pejalan kaki yang indah dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pohon-pohon hijau, taman-taman bunga, dan seni arsitektur menarik sepanjang jalur taman ini.

3. La Pagode

La Pagode adalah sebuah bioskop indah yang tersembunyi di belakang pagar tertutup di jantung distrik 7ème Paris. Bangunan ini di bangun pada tahun 1896 dengan desain arsitektur Jepang yang menakjubkan. Selain menonton film-film independen dan internasional, pengunjung dapat menikmati suasana taman yang indah di sekitar bioskop dan bersantai di kafe yang menawarkan teh dan kue Jepang.

4. Musée de la Chasse et de la Nature

Terletak di distrik Marais yang trendi, Musée de la Chasse et de la Nature adalah museum yang menarik bagi pecinta seni dan alam. Museum ini menyajikan koleksi seni dan artefak yang unik yang berkaitan dengan perburuan dan alam. Selain itu, bangunan museum yang indah juga merupakan daya tarik tersendiri, dengan interiornya yang menakjubkan dan taman yang tenang di dalamnya.

Baca juga: 3 Sisi Kelam Kehidupan di Swiss

5. Square des Peupliers

Square des Peupliers adalah sebuah taman kecil yang tersembunyi di Distrik 13 Paris. Di kenal karena barisan pepohonan poplar yang indah, taman ini menawarkan tempat yang tenang untuk bersantai dan menikmati alam di tengah-tengah kesibukan kota. Pengunjung dapat menikmati suasana yang damai dan pemandangan yang hijau di taman ini.

6. Petit Palais

Meskipun terletak di seberang jalan dari yang lebih terkenal, Grand Palais, Petit Palais sering kali terabaikan oleh wisatawan. Namun, museum ini memiliki koleksi seni yang sangat mengesankan, termasuk lukisan, patung, dan artefak seni lainnya dari periode klasik hingga modern. Pengunjung juga dapat menikmati interior indah bangunan ini yang menggabungkan arsitektur Beaux-Arts dengan dekorasi mewah.

7. Canal Saint-Martin

Canal Saint-Martin adalah tempat yang ideal untuk mengalami sisi Paris yang lebih lokal dan autentik. Terletak di distrik 10 Paris, kanal ini menawarkan jalur pejalan kaki yang menarik di sepanjang tepinya yang dihiasi dengan kafe-kafe, toko-toko kecil, dan dinding-dinding grafiti yang kreatif. Pengunjung dapat menikmati suasana yang santai di sekitar kanal, berjalan-jalan, atau sekadar duduk-duduk di tepi air sambil menikmati pemandangan.

8. Musée Marmottan Monet

Musée Marmottan Monet terletak di pinggiran kota Paris dan sering kali terlupakan oleh wisatawan. Namun, museum ini menyimpan koleksi lukisan Impresionis yang luar biasa, termasuk karya-karya terkenal dari Claude Monet, Édouard Manet, dan Berthe Morisot. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari taman museum dan menikmati karya-karya seni yang indah di dalamnya.

9. Passage des Panoramas

Passage des Panoramas adalah salah satu dari banyak galeri perdagangan tertutup yang masih ada di Paris. Galeri ini terletak di distrik 2 Paris dan menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan toko-toko vintage, kedai buku langka, dan restoran-restoran klasik. Pengunjung dapat menjelajahi lorong-lorong yang indah yang di hiasi dengan lampu-lampu antik dan arsitektur klasik.

10. La Campagne à Paris

La Campagne à Paris adalah sebuah kompleks perumahan tersembunyi di dalam kota Paris yang terletak di distrik 20 Paris. Kompleks ini terdiri dari jalan-jalan kecil yang di hiasi dengan rumah-rumah bergaya pedesaan yang cantik dan taman-taman yang indah. Pengunjung dapat menikmati suasana desa yang tenang dan menikmati pemandangan yang mengagumkan di lingkungan ini.

Dari taman tersembunyi hingga museum yang jarang di kunjungi, Paris memiliki banyak hidden gem yang menarik untuk di nikmati oleh para wisatawan yang ingin merasakan sisi yang lebih autentik dari kota ini. Jelajahi tempat-tempat ini dan temukan keindahan dan keunikan yang membuat Paris begitu memikat bagi pengunjung dari seluruh dunia.